Selamat Datang di Web Resmi Pemerintah Desa Kajar Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang  

PELANTIKAN PERANGKAT DESA KAJAR

Maskat | 28 Desember 2017 10:50:53 | Berita Desa | 41 Kali

KAJAR, Sistem Informasi Desa – Hari ini kekosongan 4 perangkat desa yang ada di Desa Kajar terisi sudah. Widayat, S.Pd selaku kepala desa Kajar melantik secara resmi perangkat desa Kajar dari hasil seleksi baru dan perangkat lama. Senin, (28/12/2017)

Tahun ini, sebanyak 232 desa di Kabupaten Rembang sudah melakukan pengisian perangkat desa secara serentak. Total jabatan perangkat desa yang kosong di 232 desa itu sebanyak 562 kursi, dengan jumlah calon sebanyak 3.343 orang.

Desa Kajar Kecamatan Lasem pada tahun ini mengadakan pengisian 4 perangkat desa yang kosong. Tes perangkat desa dilaksanakan dengan pihak ketiga yakni dengan Universitas Negeri Semarang, untuk seleksi tertulis, wawancara, dan komputer, pada hari Minggu, (03/12/2017)

“Agar hasil tes lebih akuntable, dan transparan, kami mengikuti mekanisme seleksi melalui kerjasama dengan pihak ketiga.” Tutur Eko Santoso selaku panitia pengisian perangkat desa Kajar. Selain itu Bapak yang hobi bola volly ini juga menerangkan bahwa pelaksanaan pengisian perangkat ini gratis dan tanpa ada pungutan biaya. Kalaupun ada biaya itu hanya untuk transportasi dan makan saat tes di Semarang yang dikoordinir oleh ketua kelompok peserta ujian masing-masing desa, imbuhnya.

Empat dari tiga puluh peserta tes yang lulus ujian dilantik hari ini bersama-sama perangkat lainnya yang mengalami mutasi jabatan oleh Kepala Desa.

Sarmin Ali Ahmadi yang hari ini ikut dilantik sebagai perangkat desa Kajar menjelaskan bahwa hari ini ia ikut dilantik sebagai perangkat desa dengan jabatan baru sebagai Kasi Pelayanan dari mutasi sebagai Kasi Kesejahteraan. “Dengan Pelantikan perangkat baru ini kita berharap pelayanan dan pekerjaan di desa Kajar bisa semakin baik.” Demikian kata mbah Sarmin menegaskan. *nda-ne

 

 

 

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung