Selamat Datang di Web Resmi Pemerintah Desa Kajar Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang  

BBPLK Semarang Turun Gunung

Maskat | 16 Oktober 2019 13:43:15 | Berita Desa | 331 Kali

KAJAR, Sistem Informasi Desa – BBPLK SEMARANG (Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja) Melaksanakan pelatihan Menjahit dan Handicraft di Kabupaten Rembang. Pembukaan Pelatihan dilaksanakan di Balai Desa Warugunung Kec. Pancur.  Sementara itu Pelatihan mejahit dipusatkan di Desa Warugunung dan Pelatihan Handicraft di Desa Kajar Kec. Lasem. Selasa (8/10/2019)

Gani Binawan, sebagai wakil Dinpermades Kabupaten Rembang dalam sambutannya mengatakan kepada para peserta  agar memanfaatkan kesempatan yang ada untuk benar-benar melatih keterampilan dan kemampuan diri. “Pelatihan yang dilaksanakan ini sengaja untuk mendukung adanya pembangunan desa kawasan Lasem – Pancur.” Tegasnya.

Desa  kawasan yang terbentuk dari 7 desa yang ada di kecamatan  Lasem dan Pancur diberi nama kawasan Kanung Argasoka. Sengaja dipilih pelatihan keterampilan menjahit dan handicraft agar peserta ini dapat mengembangkan keterampilannya untuk mendukung dan mensukseskan desa kawasan menuju kawasan desa wisata, imbuhnya.

Pelatihan ini dibimbing langsung dari nara sumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Sebut saja mbak Ayu, beliau narasumber handicraft yang akan membimbing langsung selama kurang lebih 25 hari. “Pelatihan ini akan berakhir besok tanggal 5 November 2019.” Tuturnya. Ayu juga mengapresiasi semangat para peserta pelatihan yang sangat antusias dan punya semangat yang tinggi.

Sementara Ida Iriana salah satu peserta pelatihan handicraft menuturkan bahwa dia bersama teman-teman peserta  pelatihan yang lain sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini. “Setelah ini saya dan teman-teman sepakat untuk dapat menularkan ilmu yang kita dapat nantinya kepada masyarakat yang lain.” Jawabnya saat ditanya upaya tindak lanjut setelah pelatihan ini nantinya. Selain ituibu dua anak ini juga bertekat untuk membuka usaha ini menjadi usaha rumahan yang harapannya mampu membantu menambah penghasilan keluarga. *nda-ne

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung