Selamat Datang di Web Resmi Pemerintah Desa Kajar Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang  

MERAJUT MIMPI MENDULANG REJEKI

Maskat | 04 Oktober 2019 14:59:14 | Berita Desa | 212 Kali

KAJAR, Sistem Informasi Desa – Kader PKK dan emak-emak Desa Kajar mengikuti Pelatihan merajut. Pelatihan dibuka langsung oleh Kasi PMD Nisrotun NH mewakili Camat Lasem. Jum’at (4/10/2019).

Nisrotun NH, sebelum meresmikan pembukaan pelatihan beliau memberikan kata sambutan dan motivasi kepada peserta. “Merajut merupakan budaya dan warisan nenek moyang kita, yang harus dilestarikan dan dikembangkan.” Tuturnya. Merajut jika dulu menggunakan benang woll sekarang berkembang menggunakan benang  nilon dan sebagainya.

Widayat, S.Pd Kepala Desa Kajar yang nanti malam ikut ditetapkan Panitia Pilkades sebagai calon kepala desa, juga berharap setelah pelatihan para peserta dapat mengembangkan keterampilannya agar menambah perekononian keluarga. “Emak-emak zaman now harus mampu membaca peluang dan mampu berkarya disela-sela kesibukan.” Paparnya. Untuk memudahkan peserta pelatihan ini diselenggarakan di masing-masing RW. Hal ini  bertujuan agar peserta yang mengikuti lebih banyak dan jarak lebih dekat. Kades yang berpenampilan apa adanya ini juga mengatakan program-program pemberdayaan yang didanai dari sumber Dana Desa ke depan akan  terus ditingkatkan sesuai minat dan kebutuhan masyarakat.

Nikmeh sapaan gadis asli Kajar yang menjadi pelatih juga berharap dari pelatihan ini akan lahir wirausahawan baru. “Saya berharap ilmu yang saya tularkan akan dapat diserap oleh peserta dan mampu diterapkan dalam dunia wirausaha.” Jelas gadis cantik yang sebentar lagi naik ke pelaminan.

Selain itu Nikmeh juga berdo’a, “Semoga pelatihan ini dapat mendatangkan rizki untuk ibu-ibu yang mengikuti pelatihan ini.” Apalagi kegiatan merajut dapat dikerjakan sambilan atau untuk mengisi waktu luang. *nda-ne

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung