Selamat Datang di Web Resmi Pemerintah Desa Kajar Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang  

Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Kajar

Maskat | 05 Maret 2019 18:32:17 | Berita Desa | 344 Kali

KAJAR, Sistem Informasi Desa Dalam upaya meningkatkan profesionalime Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Pemerintah Desa Kajar, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, melaksanakan  kegiatan Peningkatan Kapasitas Satuan Linmas yang berlangsung di Balai Desa, Selasa (05/03/2019).

Kegiatan  yang dibuka langsung oleh Camat Lasem Drs. Lato’iful Minan tersebut juga dihadiri oleh Danramil Kecamatan Lasem dan Personil Kepolisian Sektor  Lasem sebagai narasumber dan pelatih. Sebelum membuka secara resmi pembinaan tersebut Camat Lasem berpesan kepada peserta untuk senantiasa menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Dalam sambutannya beliau berpesan agar Satuan Linmas yang ada harus siap siaga dan selalu waspada untuk membantu pengamanan menjelang pelaksanaan Pemilu maupun Kegiatan Pemerintah yang berada di tingkatan masing-masing. "Anggota Satlinmas harus senantiasa peka terhadap perkembangan situasi di lingkungan masing-masing. Laksanakan tugas dengan penuh semangat", tegasnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan akan terjalin sinergitas antara pemerintah Desa dengan pihak terkait untuk menjaga keamanan lingkungan. Selain itu nara sumber dari Kepolisian maupun TNI juga memberikan bekal materi baik teori maupun praktik pengamanan salah satu latihan lapangan adalah baris berbaris dan sedikit bela diri. Anggota Satuan Linmas harus mengetahui jati diri sehingga memiliki rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di desa. *nda-ne

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung