Selamat Datang di Web Resmi Pemerintah Desa Kajar Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang  

SID, Sebagai Wujud Transparansi Desa

Maskat | 08 Agustus 2019 11:44:48 | Berita Desa | 343 Kali

KAJAR, Sistem Informasi Desa – Lasem, 08/08/2019. Bertempat di Balai Desa Ngemplak Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang sejumlah 20 admin SID (Sistem Informasi Desa) Desa se-Kecamatan Lasem mengikuti kegiatan Pelatihan Penguatan Admin SID. Pelatihan yang dibuka langsung oleh Bapak Camat tersebut berlangsung sehari dengan menghadirkan nara sumber dari Tim Ahli Informatika dari Kemkominfo dan dari Dinpermades Kabupaten Rembang. 

Dalam sambutannya Pak Ipung sapaan akrab Camat Lasem ini mengharapkan output pelatihan hari ini dapat meningkatkan kemampuan para admin SID agar lebih aktif update data maupun informasi semua kegiatan yang ada di desa masing-masing. Di era keterbukaan publik sekarang ini Sistem Informasi Desa sangat penting agar masyarakat mengetahui informasi penyelenggaraan pemerintahan desa. Hal ini sudah sesuai dengan amanat undang-undang.

Adi Setiawan, salah satu admin SID Desa Sriombo sangat mengapresiasi penyelenggaraan Pelatihan Penguatan Admin SID ini. Bapak tiga anak ini mengatakan bahwa selama ini desanya sudah mengembangkan sistem informasi desa melalui facebook, instagram, dan media lain. Setelah pelatihan ini beliau akan segera mengembangkan dan menerapkan aplikasi web ini untuk senantiasa selalu mengaktifkan  Sistem Informasi Desa. *ndan-e

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung