Selamat Datang di Web Resmi Pemerintah Desa Kajar Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang  

Desa Kajar dipuji Pjs. Bupati Rembang

Maskat | 23 Oktober 2020 13:13:36 | Berita Desa | 50 Kali

Kajar, 23/10/2020 

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang, Drs. Imam Maskur, M.Si saat meresmikan Madrasah Diniyah An Nuriyyah Desa Kajar memuji keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan. Pasalnya pembangunan yang dianggarkan dari Dana Desa sebesar Rp. 200.000.000,- (Dua ratus juta) itu ditaksir melebihi anggaran yang disediakan.

"Jadi Pak Kades memberikan pancingan pembangunan Madin sebesar Rp. 200 juta. Masyarakat juga ikut berswadaya sehingga pembangunan madin ini dapat berkembang dari yang sudah direncanakan." ujar Pak Pjs. Bupati.  

Pjs. Bupati yang bertugas kurang lebih 70 hari di Kabupaten Rembang tersebut berharap desa-desa lain dapat meniru Pemerintah Desa Kajar yang memberikan semacam stimulan agar warga bisa bergotong royong dalam kegiatan pembangunan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Lebih lanjut Pjs Bupati berpesan agar masyarakat memanfaatkan bangunan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga masyarakat yang mewakafkan dapat ikut pahalanya.

Terkait pelaksanaan pembelajaran di Madin, Pjs Bupati mewanti-wanti agar tetap mematuhi protokol kesehatan. disiplin mencuci tangan pakai sabun saat masuk dan pulang, memakai masker, serta menjaga jarak aman minimal 1 meter. selain itu juga membatasi jam tatap muka.

Kepala Desa Kajar, Widayat, S.Pd juga menuturkan bahwa pembangunan Madrasah tersebut melibatkan warga kurang mampu sebagai bentuk mensukseskan program padat karya tunai desa. Swadaya masyarakat juga luar biasa.

"Ada yang menyumbang kayu, semen, ada yang menyumbang uang. antusias masyarakat untuk menyumbang madin ini sangat kuat." tutur Kepala Desa Kajar.    

"Jadi jangan heran jika pembangunan yang ada sampai merembet kemana-mana, karena swadaya masyarakat juga sangat besar." imbuhnya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung