Selamat Datang di Web Resmi Pemerintah Desa Kajar Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang  

RUMAH KARANTINA CEGAT COVID-19

Maskat | 06 Juni 2020 20:25:40 | Berita Lokal | 149 Kali

Kajar, Menghadapi masa pandemi yang belum ada tanda-tanda mereda bahkan masyarakat yang terpapar semakin bertambah. Pemerintah berupaya untuk mencegah dan memutus matarantai penularan virus Covid-19 melalui berbagai upaya. Kegiatan edukasi, sosialisasi, himbauan, dan penyemprotan disinfektan, dilaksanakan agar Corona (Covid-19) tidak mewabah di Desa Kajar.

Demikian pula dengan penyediaan lokasi khusus sebagai rumah karantina Desa, Desa Kajar menyiapkan rumah karantina yang menampung 4 bad tempat tidur lengkap dengan peralatan mandi, bantal, selimut, dan peralatan sholat. Tempat ini dapat digunakan bagi warga yang terindikasi atau terpapar Covid-19  di desa namun tidak bergejala. Hal ini perlu dilakukan agar warga yang terpapar tidak menulari anggota keluarga yang lain. Selain itu Rumah karantina juga dapat difungsikan sebagai karantina oleh warga migran yang baru pulang kampung. Misalnya pekerja dari luar negeri atau dari ibu kota. (Sabtu, 06/06/2020)

Dengan upaya ini semoga masyarakat yang terpapar  ataupun dimungkinkan terpapar dapat dicegah agar tidak masuk menyebar di lingkungan masyarakat dan mudah dalam pengendaliannya terutama saat tracing. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung