Selamat Datang di Web Resmi Pemerintah Desa Kajar Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang  

PENEGAKAN DISIPLIN PROKES

Maskat | 14 Juni 2021 10:58:37 | Berita Lokal | 40 Kali

Kajar, Upaya Sosialisasi dan Pendisiplinan terhadap protokol kesehatan terus  digalakkan. Salah satunya adalah giat operasi masker disaat pelaksanaan PPKM berskala mikro. Pemerintah Desa Kajar didampingi Babinsa Desa Kajar dari Koramil 06 Lasem Sertu Tri Mulyono. (Senin, 14/06/2021)

Dalam giat pendisiplinan tersebut masih banyak ditemukan warga yang masih belum disiplin menggunakan masker dalam aktifitas luar rumah. Kepala Desa Kajar Widayat, S.Pd mengatakan bahwa perlu dilakukan edukasi terhadap masyarakat yang belum bisa disiplin. “Kami selalu menghimbau masyarakat yang belum disiplin, tindakan kita agar masyarakat teredukasi adalah dengan cara memberhentikan masyarakat dan membagikan masker untuk dikenakan.” Ujarnya.

Hampir 50% masyarakat yang melintas jalan tempat operasi masker digelar masyarakat yang lewat tidak menggunakan masker. Sebagian kecil membawa namun tidak dikenakan. Diwawancari saat kepergok tidak menggunakan masker, Dartik warga RT. 07 berkilah bahwa dirinya hanya keluar belanja tidak sampai keluar desa. “Kulo badhe blonjo Pak, namung sekedap mboten teng pundi-pundi.” Ucapnya membela diri sambil tertawa. Sambil menyampaikan arahan agar senantiasa mengenakan masker akhirnya salah satu petugas memberikan masker agar dikenakan.

Saat itu Sertu Tri Mulyono yang mendampingi giat tersebut juga berpesan kepada Pemerintah Desa bersama masyarakat agar jangan bosan untuk senantiasa terus mengedukasi dan mengingatkan  kepada masyarakat dengan cara-cara yang humanis dan santun. “Ingatkanlah warga yang belum disiplin prokes dengan cara yang santun  dan tidak menyinggung mereka.” pesannya menutup operasi masker pagi itu.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung