Selamat Datang di Web Resmi Pemerintah Desa Kajar Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang  

DIJATAH 150 MASYARAKAT MASIH MINTA TAMBAH

Maskat | 15 Juni 2021 15:21:57 | Berita Lokal | 165 Kali

Kajar, Pemerintah telah berupaya dengan berbagai cara untuk menanggulangi darurat pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk di Indonesia. Salah satu upaya untuk menanggulangi pandemi ini adalah dengan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui vaksinasi Covid-19. Hari ini dukungan Pemerintah Desa Kajar bersama lembaga dan warga ditunjukkan dengan membludaknya peserta vaksinasi. (Selasa, 15/06/2021).

Dalam sambutan sebelum dilaksanakan vaksinasi Kepala Desa Kajar menghimbau agar masyarakat benar-benar memanfaatkan momentum ini agar kesehatan masyarakat juga terjamin. “Untuk warga masyarakat yang akan divaksin saya sampaikan pengalaman saya yang sudah dua kali vaksin. Bahwa vaksinasi aman dan halal karena sudah tersertifikasi dari BPOM dan MUI.” Bapak Widayat, S.Pd, menjelaskan.

“Jangan termakan isu atau berita hoaxs. Selanjutnya walaupun njenengan sudah divaksin, saya mohon tetep disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan keseharian.” Tandasnya.

Dari hasil pemberitahuan dan undangan umum melalui RT dan RW diperoleh data sasaran vaksinasi sesuai minat dan kesediaan masyarakat vaksinasi awal di Desa Kajar ini dilaporkan ada 150 peserta. Namun dalam kenyataan pada hari pelaksanaan vaksinasi peserta bertambah bahkan sampai ditolak. Hal ini karena keterbatasan kuota vaksin dan keterbatasan tenaga medis sehingga tidak semua terlayani.

Puskesmas Lasem sebagai pelaksana vaksinasi covid-19 yang diwakili bidan desa meminta maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan vaksinasi ini. Siti Koni’ah sebagai bidan desa Kajar menyampaikan bahwa sampai hari H pelaksanaan vaksinasi data peserta yang masuk ada 186 orang. Yang terlayani vaksinasi sebanyak 140 orang. Sementara 30 orang tidak hadir sisanya sebanyak 16 orang tertunda dengan berbagai sebab.

“Ada 16 orang yang belum bisa kami vaksin karena sebagian sedang sakit batuk pilek, dan sebagian karena tensinya tinggi.” Jelasnya.

Secara umum pelaksanaan vaksinasi di Desa Kajar berjalan lancar dan sukses. Banyak warga masyarakat Kajar yang menghendaki tambahan kuota untuk desa Kajar dan diadakan vaksinasi susulan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung