Selamat Datang di Web Resmi Pemerintah Desa Kajar Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang  

BABINSA KAJAR KOBARKAN SEMANGAT JIHAD 5 M

Maskat | 09 Juni 2021 10:22:52 | Berita Lokal | 57 Kali

Kajar-PPKM Mikro. Sebagai upaya mencegah penyebaran serta memutus mata rantai Covid-19, Babinsa Koramil 06/Lasem melaksanakan Kegiatan PPKM bersekala Mikro di Desa binaan masing-masing.

Koramil 06/Lasem merupakan satuan Teritorial di bawah Kodim 0720/Rembang Korem 073/Makutarama. Sertu Tri Mulyono salah satu Babinsa yang bertugas di Desa Kajar Kecamatan Lasem sebagai Desa binaan, selalu menjalin komunikasi dengan Pemerintahan Desa Kajar beserta lembaga-lembaga, serta tokoh-tokoh masyarakat yang ada. Di masa pandemi seperti ini Sertu Tri Mulyono juga tak lelah selalu mengingatkan warga agar senantiasa mentaati protokol kesehatan sebagai upaya menggiatkan kembali pelaksanaan PPKM Mikro di Desa Kajar.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam pelaksanaan PPKM berskala Mikro diantaranya adalah dengan memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan 5 M. Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas, selain memberikan himbauan 5 M tersebut, juga membagikan masker kepada warga dan memasang banner sarana sosialisasi di tempat-tempat umum.

Pak Tri panggilan akrab Babinsa desa Kajar ini menjelaskan bahwa kegiatan PPKM Mikro harus digiatkan kembali agar warga tetap waspada, jangan lengah, namun tidak boleh takut berlebihan. Saat kami temui di sela-sela kesibukannya dalam giat operasi masker beliau menghimbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut Sertu Tri Mulyono menerangkan bahwa, kegiatan sosiaslisasi dan operasi masker bersama Pemerintah Desa, Linmas dan masyarakat akan terus digiatkan. “Jika masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker saat aktifitas diluar rumah langsung diberi masker sambil diingatkan agar tertib dalam mentaati prokes.”, imbuhnya.

“Saya berharap kepada Masyarakat Desa Kajar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 5M, agar kita terhindar dari wabah Covid-19, dan bisa hidup normal kembali. Ini adalah jihad untuk membantu bangsa dan negara kita agar bisa lepas dari pandemi." tutup Babinsa Desa Kajar.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung