Selamat Datang di Web Resmi Pemerintah Desa Kajar Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang  

HUJAN ANGIN, KENANGA ROBOH MENIMPA TERAS WARGA

Maskat | 19 Maret 2022 18:05:09 | Berita Lokal | 191 Kali

Cuaca ekstrim yang melanda wilayah Kabupaten Rembang bulan ini juga berdampak di wilayah desa Kajar Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang. Hujan disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. (Sabtu, 19/03/2022)

Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah Rembang tak terkecuali di desa Kajar Kecamatan Lasem mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Akses jalan menuju Desa Gowak juga terisolasi yang diakibatkan tumbangnya sejumlah pohon jati di sekitar RT. 004 pertigaan sor sukun.

Selain pohon jati  di sepanjang jalan, pohon bunga kenanga yang berada di sekitar pekarang rumah warga juga ada yang tumbang menimpa rumah warga.

Sukirman warga Desa Kajar RT. 004 yang rumahnya tertimpa pohon yang tumbang menuturkan bahwa hujan yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon kenanga di depan rumah tumbang.

“Ndek wau pas jawoh bareng kalian angin kenceng. Kulo posisi teng njero griyo. gang sedelok kulo pireng suoro (jekrok…! mbyek….!). Kulo kaget kulo bedal jebol kenongo ngajeng griyo ambruk kengeng telampik niki wau.” tuturnya.

Patahnya dahan pohon bunga gading di dekat warung pak Supardi juga menimpa kabel listrik yang menuju ke rumah warga, hal ini menyebabkan padamnya aliran listrik untuk sementara sambil menunggu pihak PLN untuk membenahi jalur kabel yang terganggu. Kejadian hujan disertai angin kencang ini selain menyebabkan tumbangnya pepohonan juga menyebabkan kerusakan ringan pada rumah warga. Sebagian rumah warga mengalami kerusakan pada atap rumah yang tersapu angin kencang.

Sementara itu Kepala Desa Kajar Bapak Widayat, S.Pd langsung mengajak warga untuk melakukan kerja bakti pembersihan jalan yang tertutup pohon.

“Sebenarnya hujan awal bulan kemarin juga sudah ada pohon jati yang tumbang dan menutup jalan, hujan sore ini yang kedua kalinya. Sebenarnya saya malah sangat mengkhawatirkan adanya pohon besar yang ada di pertigaan itu. Karena dekat dengan pemukiman dan jaringan listrik.” katanya. 

Beliau juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati menghadapi cuaca ekstrim saat ini. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung