Selamat Datang di Web Resmi Pemerintah Desa Kajar Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang  

PENDOPO MEGAH BERKAH CORONA

Maskat | 28 Februari 2021 08:24:59 | Berita Lokal | 128 Kali

KAJAR, 28 Februari 2021

Pembangunan Balai Desa adalah salah satu target pembangunan Bapak Widayat, S.Pd saat menjabat Kepala Desa Periode Pertama. Insfrastruktur dan Sarana Prasarana yang representatif untuk pelayanan masyarakat di desa termasuk didalamnya membangun Balai Desa memang menjadi target pembangunan periode pertama. Namun target tersebut tertunda karena untuk memprioritaskan pembangunan sarpras yang lain yang langsung menyentuh masyarakat termasuk Jalan, Drainase, dan RTLH.

Kepala Desa yang baru dipercaya menjadi ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Lasem ini menuturkan bahwa Pendopo Balai Desa Kajar sudah waktunya untuk direnovasi total, mengingat usia bangunan sudah tua dan rusak. “Mengingat pembangunan pendopo tidak dapat diupayakan dari Dana Desa kita akan mengupayakan dari sumber dana lain  diantaranya swadaya dan dari PAD.” Imbuhnya.

Melalui musyawarah desa masyarakat sepakat jika tahun 2021 pendopo dibangun dari sumber dana PAD dan swadaya. Hal ini dikarenakan subsidi yang digunakan untuk kegiatan bersih desa terutama untuk pagelaran kesenian rakyat yang dibatasi pelaksanaannya akibat pendemi, maka dananya bisa dialihkan sepenuhnya untuk pembangunan pendopo desa.

Eko salah satu tokoh masyarakat yang kami temui mengatakan bahwa dia sangat senang dengan dibangunnya pendopo baru ini. Beliau mengakatakan ini berkah corona. “Kita tidak boleh takut berlebihan dengan adanya corona, namun harus tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan. Corono juga membawa berkah jika kita sikapi dengan bijaksana. Nyatanya dengan adanya corona pendopo berubah megah.” Tutur bapak tiga anak ini. Namun demikian beliau juga mengajak agar semua  berupaya memutus mata rantai penyebaran virus ini agar kehidupan bisa kembali normal. Disadari atau tidak corona telah menghambat pembangunan disemua bidang kehidupan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung