Selamat Datang di Web Resmi Pemerintah Desa Kajar Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang  

Monitoring Dan Evaluasi Intensifikasi PBB Dari Kecamatan Lasem

Maskat | 05 Oktober 2022 12:34:02 | Berita Lokal | 50 Kali

Kajar, Untuk meningkatkan partisipasi wajib pajak dalam pembayaran Pajak bumi dan Bangunan (PBB) di Desa Kajar, tim monev PBB dari Kecamatan Lasem yang di pimpin Plt Sekcam Lasem Ibu. Dwi Susilowati, SE Bertemu langsung dengan para petugas Rayon Desa Kajar untuk melakukan pembinaan dan motivasi agar capaian realisasi PBB semakin baik. (Rabu, 05/10/2022).

Capaian Realisasi PBB di Desa Kajar dari tahun ke tahun semakin baik. Capaian realisasi PBB per 05 Oktober 2022 hari ini mencapai 90%, dari 912 wajib pajak. Tahun ini ketetapan pajak sebesar Rp. 38.844.813,- Realisasi Rp. 34.933.658,- sisanya sebesar Rp. 3.911.155,- ada di wajib pajak yang belum membayar.

Kepala Desa Kajar, Bapak Widaya, S.Pd yang menyambut langsung kedatangan tim Monev menjelaskan bahwa Pemerintah Desa Kajar melalui Rayonnya akan terus meningkatkan realiasi capaian PBB. Karena PBB adalah salah satu sektor penyangga penerimaan pendapatan kabupaten yang sangat penting. “Kami yakin dan merasakan bahwa PBB yang didapat akan kembali kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan ataupun dalam bentuk bantuan-bantuan dari Kabupaten,” Tuturnya.

“Jika realisasi tahun ini tidak dapat mencapai 100% maka kami akan mengurai permasalahan yang ada”. Tegasnya.

Melalui penjelasan rayon yang hadir, ada beberapa masalah yang dihadapi rayon yang menyebabkan capaian tidak dapat 100%. Adanya SPPT yang tidak berobyek. SPPT yang sudah dipecah namun induk muncul lagi. Serta ada beberapa wajib pajak yang sering menunggak PBB.

Dwi Susilowati, SE dalam sambutannya mengharapkan prestasi yang sudah dicapai terus ditinggkatkan, salah-satunya dengan terus melakukan penagihan kepada wajib pajak. Selain itu rayon juga harus melaporkan permasalahan yang ada kepada pembina atau coordinator rayon dalam hal ini Sekretaris Desa agar dapat dilaporkan kepada kecamatan sehingga segera ditindaklanjuti.

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung