Selamat Datang di Web Resmi Pemerintah Desa Kajar Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang  

Bukti Nyata Duta Adiwiyata SMP N 1 Lasem Kerjasama Dengan Bank Sampah Lestari Kajar

Maskat | 10 September 2022 11:20:25 | Berita Lokal | 89 Kali

KAJAR – Bank Sampah Lestari Desa Kajar Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang mengadakan penimbangan sampah yang didahului dengan senam kebugaran. Hadir dalam acara tersebut perwakilan siswa-siswi dari SMP N 1 Lasem sebagai Duta Adiwiyata dan siswa-siswi SD N Kajar Lasem. Sabtu, (10/09/2022).

Sebagai Sekolah Duta Adiwiyata siswa-siswi SMP N 1 Lasem yang hadir tidak hanya mengikuti acara senam dan penimbangan sampah saja, namun juga melaksanakan bakti sosial membersihkan halaman balai desa.

Estu Budi Winarni, S.Pd. selaku Kepala Sekolah yang mengawal langsung siswa-siswinya dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa siswa-siswinya sudah terbiasa menerapkan kedisiplinan dalam hal kebersihan lingkungan. Kegiatan memilah dan memilih sampah sudah ditekankan di sekolah yang beliau pimpin.

“Siswa kami sudah terbiasa membuang sampah di tempat sampah sesuai dengan jenis sampahnya.” tegasnya.

Melalui kerjasama antara SMP N 1 Lasem dengan Bank Sampah Lestari ini diharapkan mampu memberikan edukasi kepada seluruh warga masyarakat terutama siswa-siswi di sekolah. Menurut Estu Budi Winarni, acara ini sangat bangus mengingat melibatkan pula siswa-siswi SD N Kajar Lasem. Hal ini dapat melatih kedisiplinan siswa-siswi dalam menjaga kebersihan melalui kegiatan memilah dan memilih sampah sesuai jenisnya kemudian menyetor ke bank sampah yang ada.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung